Listrik PLN Padam, Anggota Komisi VII DPR: Evaluasi Dan Tak Boleh Terjadi Lagi
Informasi yang dihinpun pada hari Senin mengenai "Listrik PLN Padam, Anggota Komisi VII DPR: Evaluasi Dan Tak Boleh Terjadi Lagi-#zkl6mu( berita bulan Agustus )" ikuti beritanya : news.xcoid.com, JAKARTA Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Kurtubi menyayangkan kejadian pemadaman listrik yang terjadi sehingga belasan jam di wilayah Jabodetabek, Banten, hingga Jawa Tengah. Menanggapi hal itu, ia mengatakan pemadaman yang diakibatkan gangguan beberapa turbin ini sangat merugikan masyarakat.

Sebab, listrik sangat penting dalam mendukung roda perekonomian. "Ini pelajaran yang sangat penting yang tidak boleh terjadi lagi. Karena listrik sangatlah penting dalam roda perekonomian nasional," kata Kurtubi melalui keterangannya ke-pada news.xcoid.com, Seniin (5/8/2019).

Ia mengatakan, utk menjadi negara industri maju, membutuhkan kapasitas pembangkit listrik yang lebih besar dari yang ada sekarang.

Baca: PLN Diminta Berikan Kompensasi kepada Pelanggan Akibat Listrik Padam

Baca: Datangi Kantor Pusat PLN, Presiden Jokowi Minta Penjelasan Pemadaman Listrik Jawa Bali

Menurutnya akan sulit mendorong Iindonesia menjadi negara industri maju jika permasalahan listrik belum bisa diatasi.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

"Untuk bisa mendorong ekonomic tumbuh lebih tinggi agar bisa menjadi Negara Industri Maju, kita butuh tambahan pembangkit listrik setidaknya 5 kali dari yg _ada sekarang," ujarnya. "Kalau sektor kelistrikan kita ngga bisa menghandle kapasitas pembangkit 5 kali dari yg ada sekarang (65.000 MW x 5 325.000 MW) di thn 2045, maka sektor kelistrikan kita akan sulit utk mendukung industrialisasi menuju negara industri maju," imbuhnya. Untuk itu, ia meminta insiden pemadaman listrik kemarin dijadikan evaluasi.

Ia juga meminta pihak PLN agar menginvestigasi mendalam pemadaman listrik yang terjadi hingga belasan jam. "Kita harap hasil investigasi PLN bisa menjawab pertanyaan publik, kok bisanya terjadi pemadaman yang begitu luas & lama yang sangat merugikan konsumen," pungkasnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Sebelumnya, nerdasarkan penjelasan PLN, pemadaman listrik terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon pula mengalami gangguan atau trip. Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Agustus /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/08/05/listrik+pln+padam+anggota+komisi+vii+dpr+evaluasi+dan+tak+boleh+terjadi+lagi
Share Berita