Sikapi Kualitas Udara Jakarta, Adipati Dolken: Gawat Lah, Gimana Anak-anak Gua Nanti
Informasi yang dihinpun pada hari Senin mengenai "Sikapi Kualitas Udara Jakarta, Adipati Dolken: Gawat Lah, Gimana Anak-anak Gua Nanti-#u3exmw( berita bulan Agustus )" ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Nurul Hanna

news.xcoid.com, JKRTA Berdasarkan data dari situs AirVisual, Minggu (4/8/2019), Jakarta menjadi kota urutan kedua di dunia dengan udara paling berpolusi. Kondisi ini pun mmbuat sejumlah masyarakat khawatir, satu di antaranya aktor Adipati Dolken.


"Gawat lah, gimana anak-anak gua nanti," kata Adipati Dolken saat berbincang dngn news.xcoid.com di Palmerah, Jakarta Pusat, Juumat (2/8/2019)

Sejumlah perubahan dirasakan Adipati Dolken, terkait kondisi cuaca di Jakarta.

Selain semakin pengap, ia juga merasa adanya gangguan pernafasan.

Baca: Cintai Alam, Adipati Dolken Sudah Tidak Lagi Gunakan Plastik & Sedotan

Baca: Calon Haji Asal Pakistan Bersiap Menuju Tanah Suci

Baca: Mengiyakan Pernah Tidur Bareng 48 Orang, Ini Tekat Baru Vanessa Angel untuk Menjalani Hidup

"Kayak smkin pengap, nafas pula jadi bindeng nggak sih?" katanya. Pemain film lsquoPerahu Kertasrsquo ini berharap, pemerintah & masyarakat bisa bahu-membahu memperbaiki kondisi ibu kota. Sehingga nantinya, udara Jakarta bisa menjadi lebih sejuk.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Pada Minggu pagi, Air Quality Index (AQI), di Jkrta ada di angka 160, yang berarti kualitas udara di Jkrta tidak sehat.

Rentang nilai AQI merupakan 0-500, smkin tinggi nilainya oleh sebab itu semakin tinggi polusi udara di suatu daerah.

Tak pakai plastik

Adipati Dolken punya caranya sendiri untuk menunjukkan kecintaan terhadap lingkungan. Satu di antranya dengan menghentikan penggunaan plastik. "Gue usai nggak pakai plastik sama sekali.


Di rumah gua sudah nggak boleh pakai plastik," kata Adipati Dolken sesaat berbincang dngn news.xcoid.com, Juumat (2/8/2019).

Baca: _ada Genset, Operasional Bandara di Jakarta dan Bandung Normal

Baca: Layanan ATM Mandiri Syariah Alami Sekedar Gangguan Imbas Listrik Mati

Baca: Milenial & BPDP KS Satukan Suara Utk Sawit Indonesia

Pria bernama asli Adipati Koesmadji tersebut pun tidak lagi menggunakan sedotan utk minum. Ia mengiyakan dirinya usai terbiasa dengan kebiasaan barunya tersebut.

"Nggak pakai sedotan sama sekali, minum ya minum saja," katanya.



Aktor dan aktris Adipati Dolken & Ayushita Nugraha saat menggunjungi redaksi news & Warta Kota dalam rangka mempromosikan film yang mereka bintangi berjudul Perburuan, di Palmerah, Jkrta Pusat, Juumat (2/8/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


Film Perburuan ialah adaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Warta Kota/Feri Setiawan (Warta Kota/Feri Setiawan)Selain terbiasa dengan meminimalisir penggunaan plastik, Adipati Dolken juga ingin terus mengeksplor alam Iindonesia melalu karya audio visual yang dibuatnya. Sebagai pecinta traveling, ia ingin menunjukkan keindahan alam Iindonesia sekaligus mengajak warga untuk menjaganya. Pesan Adipati bagi masyarakat, ckup sederhana.

"Yang penting buang sampah pd_ tempatnya dulu saja lah," katanya lalu tersenyum.

"Yang penting buang sampah pd_ tempatnya dulu saja lah," katanya lalu tersenyum.

( info meta data berita ini, sikapi,kualitas,udara,jakarta,,adipati,dolken:,gawat,lah,,gimana,anak-anak,gua,nanti, jakarta, plastik, katanya )

Sumber: www*tribunnews*com/seleb/2019/08/05/sikapi+kualitas+udara+jakarta+adipati+dolken+gawat+lah+gimana+anak+anak+gua+nanti
Share Berita