YLKI Sebut Kompensasi Dari PLN Imbas Pemadaman Listrik Ngga Sebanding Dngn Kerugian Pelanggan
Informasi yang dihinpun pada hari Senin mengenai "YLKI Sebut Kompensasi Dari PLN Imbas Pemadaman Listrik Ngga Sebanding Dngn Kerugian Pelanggan-#hhkox2( berita bulan Agustus )" ikuti beritanya : news.xcoid.com Wakil Ktua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sudaryatmo mengatakan, kompensasi yang diberikan PLN ibas padamnya listrik pd_ Minggu (4/8/2019) tak sebanding dngn kerugian yang diderita pelanggan. Untuk itu, YLKI mendorong masyarakat untuk menuntut ganti rugi se_cara nyata, bahkan bila perlu melalui jalur hukum.

Dilansir newsBogor.com dari Youtube metrotvnews, Sudaryatmo mengatakan, kejadian seperti ini pernah terjadi pd_ tahun 2005 lalu. "Jadi jika dari sisi regulasi yang ada itu bila pemadaman itu konsumen berhak mendapatkan kompensasi dan itu pula sudah dilakukan PLN ketika pemadaman thn 2005 terhadap 300 pelanggan dari 3,1 juta pelanggan terdampak sebesar 879 juta," jelasnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Ia pun menegaskan kalau kompensasi yang diberikan itu tidak sebanding dengan kerugian yang dialami.

"Tapi jikalau kita nilai, kompensasi yang diberikan PLN dengan kerugian yang real yang dialami konsumen itu memang ngga sebanding, karena YLKI berpendapat bahwa konsumen itu tetap berhak utk menuntut sesuai kerugian real yang diderita konsumen," katanya. Ia juga menjelaskan bila kerugian yang dialami masing-masing konsumen pasti berbeda-beda. "Baik itu pelanggan rumah tangga maupun pelanggan industri yang tiap konsumen itu nilai kerugiannya bisa berbeda-beda," tambahnya. Pun dngn kompensasi yang diberikan pada tahun 2005, menurut dia masih tak sebanding.

Halaman selanjutnya

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2019/08/05/ylki+sebut+kompensasi+dari+pln+imbas+pemadaman+listrik+tak+sebanding+dengan+kerugian+pelanggan
Share Berita