KPK Gunakan Energi Cadangan Ketika Listrik PLN Padam Agar Operasional Rutan Tetap Berjalan
Berita hari Selasa 2019 mengenai ( KPK Gunakan Energi Cadangan Ketika Listrik PLN Padam Agar Operasional Rutan Tetap Berjalan-#g4sn3n ),info selanjutnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Ilham Rian Pratama

news.xcoid.com, JKRTA Pemadaman aliran listrik yang terjadi Minggu (4/8/2019) ngga mengganggu aktivitas di rumah tahanan (rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya mengakali padamnya listrik dengan menggunakan energi cadangan.


"KPK pny mekanisme cadangan, jadi mekanisme cadangan itu yang digunakan untuk sumber energi hingga hal-hal yang sifatnya fisik itu langsung bisa terpenuhi," ungkap Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Baca: Hasil Kajian Pemerintah, 20 Thn Lagi Jawa Diprediksi Kehabisan Air, Ratusan Juta Penduduk Terancam

Baca: Respons PLN Disebut Jajaran Direksinya Tak Kompeten

Baca: Pemerintah Putuskan Angkat Dokter Gigi Romi Jadi CPNS

Baca: Respons Bupati Bogor Sikapi Ratusan Bus TransJakarta Terbengkalai di Wilayahnya

Lagi pula, imbuhnya, sesaat sebagian listrik padam di sejumlah wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten hingga belasan jam, Miinggu (4/8/2019), kegiatan rutan KPK tak terlalu ramai.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

"Kalau di gedung KPK kemarin (Minggu 4/8) ngga ada tambahan berarti karena kemarin sedang libur," katanya. Febri Diansyah mengatakan, aktivitas di rutan pun berjalan normal.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Sebab, fasilitas yang ada seper_ti lampu dan pengatur suhu ruangan tetap berfungsi seperti biasa.

Jokowi sambangi PLN



Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Seniin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019).

THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JKRTA POST/SETO WARDHANA)

Presiden Jokowi lngsg mendatangi kantor pusat PT PLN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Seniin (5/8/2019).

Sebelum pukul 09.00 WIB, Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang usai tiba di Gerung Utama PLN. Tidak seper_ti biasanya, transit lebih dulu di ruangan yang sudah disediakan pihak PLN. Melainkan Jokowi memilih langsung masuk ke ruang rapat. Tegas, Jokowi meminta penjelasan dari PLN tentang pemadaman listrik di Jabodetabek hingga sebagian Pulau Jawa.


Mantan Wali Kot'a Solo ini mengingatkan agar penjelasan yang diberikan simpel dan tidak bertele-tele.

Baca: Pemimpin Geng Di Brasil Berusaha Melarikan Diri Berpura-pura Jadi Putrinya

Setelah mendapat penjelasan dari Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani, Jokowi tampak kesal karena penjelasan Sripeni ter-lalu bertele-tele. "Penjelasannya kenapa panjang sekali," tegas Jokowi merespon penjelasan dari direksi PLN. "Bapak, Ibu semuanya kan org pintar-pintar, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tak dihitung, apakah tak dikalkulasi kalau akan _ada kejadian hingga tahu-tahu drop begini," tambah Jokowi lagi.


Sedikit tegang dan ruang rapat terasa kian sunyi. Jokowi tak sekalipun melempar senyum. Mukanya terus datar.

Rombongan menteri yang mendampingi Jokowi yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi & Informatika Rudiantara, hingga Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pula diam tak bergeming.

Baca: Kadisnaker ESDM Belum Bisa Pastikan Dua WNI yang Tewas di Jepang adalah Warga Bali

Kembali Sripeni minta wa_ktu untuk memberikan penjelasan.


Ia juga meminta maaf sebab lamban menangani masalah tersebut.

Jokowi hanya meminta PLN segera melakukan perbaikan secepatnya dengan cara apapun agar listrik yang sempat padam bisa nyala kembali. "Saya minta diperbaiki secepatnya. Wilayah yang belim hidup segera dikejar dngn cara apapun. Harus segera hidup kembali.


Itu saya permintaan saya, terima kasih," tutup Jokowi mengakhiri kunjungannya. Lantas Jokowi memilih langsung pergi meninggalkan gedung Utama PLN. Lagi-lagi ruang transit yang sudah disiapkan PLN "dianggurkan" Jokowi.

Baca: Penjual Hewan Kurban Ajarkan Teknik Robohkan Sapi

Padahal di ruangan itu disediakan meja bundar lengkap dengan kursi berwarna putih. Di atas meha disediakan air minum, buah & beberapa kudapan.


Tidak seper_ti biasanya, ketika keluar dari ruang rapat. Sripeni mengantar Jokowi hingga ke lobi depan. Tak ada perbincangan ataupun basa basi diantara keduanya. Jokowi juga tidak melayani permintaan wawancara dari awak media.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

Jokowi yang biasanya ramah menyapa awak media memilih diam. Padahal biasanya, Jokowi ramah ataupun menyapa & melambaikan tangan ke arah awak media. Kini Jokowi memilih pergi dengan diam kembali ke Komplek Istana Kepresidenan Jkrta pukul 09.05 WIB.

Usai itu, menteri lainnya yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara turut serta pulang meninggalkan kantor pusat PLN.

Baca: Penembakan di AS yang tewaskan 29 orang: Trump kutuk serangan di tengah kritikan atas dirinya

Sedangkan Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali masuk ke gedung utama PLN didampingi Sripeni. Sama seperti Jokowi, Ignasius Jonan juga bungkam. Enggan melayani permintaan wawancara awak media.

Usai mengantar Ignasius Jonan masuk ke gedung utama, Sripeni kembali keluar meladeni sesi wawancara dngn awak media.


'

Usai mengantar Ignasius Jonan masuk ke gedung utama, Sripeni kembali keluar meladeni sesi wawancara dengan awak media.

[[iframe]]

Demikian informasi mengenai "KPK Gunakan Energi Cadangan Ketika Listrik PLN Padam Agar Operasional Rutan Tetap Berjalan-#g4sn3n", info kata kunci berita ini (Selasa /Agustus ) : ( kpk,gunakan,energi,cadangan,ketika,listrik,pln,padam,agar,operasional,rutan,tetap,berjalan, menteri, sripeni )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/08/05/kpk+gunakan+energi+cadangan+ketika+listrik+pln+padam+agar+operasional+rutan+tetap+berjalan
Share Berita