Satu Keluarga Suami, Istri, & 2 Anak Ditemukan Tewas Berpelukan Akibat Kebakaran Di Teluk Gong
Berita lengkap di hari Selasa , yuk ikuti info mengenai "Satu Keluarga Suami, Istri, & 2 Anak Ditemukan Tewas Berpelukan Akibat Kebakaran Di Teluk Gong-#xpgpl0", berikut selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Satu keluarga di Teluk Gong, Jkrta Utara, tewas akibat kebakaran yang melalap dua unit ruko berlantai 3. Peristiwa terjadi di Jalan K Teluk Gong, RT 06/RW 10, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Seniin (5/8/2019) dini hari. Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim kebakaran terjadi lantaran diduga krn korsleting listrik.

"Iya berdasarkan olah TKP, kami menemukan ada kabel lepas. Kabel itu berada di lantai dasar dan diduga berasal dari lampu ruko," ujar Mustakim sesaat ditemui di kantornya.

"Jadi sebab posisi itulah ada yang memandang bahwa kabelnya itu di lantai dasar itu lepas dari lampu, itu jadi ke bawah," sambung dia.

Baca: 7 Pasangan Seleb Korea yang Dikabarkan Kencan Selama Tahun 2019

Baca: Kata PLN Soal Kabar Pohon Sengon Jadi Penyebab Matinya Aliran Listrik

Baca: Tangan Seorang Remaja di Cilandak Nyaris Putus Dibacok Dua Orang Tak Dikenal

Baca: Mogok massal di Hong Kong sebabkan kekacauan transportasi, 200 penerbangan dibatalkan

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, api yang berkobar pada tengah malam itu pula merambat begitu cepat dari lantai dasar ke lantai 2 sehingga ke lantai 3.

Hal itu krn api membakar alat sembahyang berbahan kertas yang ada di dalam ruko. "Karena di bawahnya itu juga banyak kertas-kertas yang dipakai utk persembahyangan jadi mudah sekali terbakar.


Makanya sangat cepat api merambat," jelas dia.

Adapun pasangan suami istri TN (45) dan JR (44) tewas bersama kedua anaknya, EW (17) & KW (8), dalam peristiwa kebakaran ini.

Baca: Respons PLN Disebut Jajaran Direksinya Ngga Kompeten

Baca: Penyanyi Gressa Silalahi Anggap Skincare sebagai Kebutuhan Primer

Mereka ditemukan tewas di lantai 2 ruko dalam posisi berpelukan.

Keempat jenazah itu pun sesudah dibawa ke RSCM.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Terdapat pula sejumlah orang korban luka di ruko lainnya yang mengalami sesak nafas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Duta Indah Teluk Gong.

Adapun api yang mulai berkobar sejak pukul 23.30 WIB baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB, dngn pengerahan 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Utara & Jakarta Barat. Sementara sehingga saat ini, penyebab kebakaran itu msh dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Kebakaran di Setiabudi

Sebelumnya kebakaran pun sempat terjadi di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (4/8/2019) malam. Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk.


Tampak orang yg bertugas pemadam kebakaran masih berkutat melawan kobaran api.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Warga sekitar pun turut serta membantu orang yg bertugas memadamkan api.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com smpai pukul 21.42 WIB, api masih berkobar di sekitar lokasi kejadian.

Menurut masyarakat sekitar RW 007, Bowo, sejumlah rumah hangus terbakar.

Baca: Penembakan di Texas: 20 org tewas dalam serangan di El Paso

Baca: Niat Puasa Tarwiyah & Arafah Menjelang Idul Adha 1440 H, Lengkap Beserta Artinya

Baca: Tim Bola Voli DKI Jakarta Targekan Lolos Kualifikasi

"Ini banyak rumah, penyebabnya masih belum diketahui.


Katanya diduga lagi masang lilin," ungkap Bowo ke-pada TribunJakarta.com. Warga lainnya, Sigit, menduga kebakaran diakibatkan krn lilin. "Diduga kuat dari lilin soalnya keadaan tadi lagi mati lampu kan," tambahnya. Petugas maupun warga hingga kini msh mencoba melawan ganasnya kobaran api.

"Tarik-tarik selangnya ke depan, api start nyala lagi," seru seorang warga kepada orang yg bertugas damkar.

Diselamatkan bajaj

Bambang (55), seorang sopir bajaj duduk di antara makam etnis Tionghoa sambil memandang dari kejauhan lokasi kebakaran yang melanda permukimannya. Dalam malam yang gelap, ia duduk ditemani bajaj birunya.

Ia pasrah dengan kondisi rumahnya yang berukuran 3 x 3 meter lantaran dekat dengan permukiman yang sedang dilalap api.

Alasannya, rumah Bambang berdekatan dengan lokasi kebakaran.



Bambang dengan bajaj birunya di Menteng Atas pada Minggu (4/7/2018) malam.

Namun, setidaknya dia bersyukur keluarganya selamat dan surat-surat berharganya ngga ikut hangus dilalap api. Bambang mengakui, bajajnya, yang dipakai sehari-hari mencari sesuap rezeki itu jadi penyelamatnya.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

"Bajaj aku jadi penyelamat saya, karena barang-barang berharga aku masukkan ke dalam bajaj. Lekas saya bawa pergi," bebernya ke-pada TribunJakarta.com pd_ Minggu (4/7/2019) malam.

Baca: Ricky Harun Senang Ibundanya Donna Harun Menikah Lagi: Alhamdulillah Dapat Pasangan yang Terbaik

Baca: Pemaiin Arsenal: Mesut Ozil & Sead Kolasinac hadapi pelaku perampokan

Awal mula terjadi api, cerita Bambang, bermula saat dirinya sdng membeli obat di warung. "Saya lagi sesak nafas, jadi jalan ke warung obat.


Tetapi saat di jalan, anak-anak tanggung teriak _ada kebakaran," katanya. Saat mendengar kebakaran, Bambang memandang api telah membumbung tinggi dari kejauhan. "Saya lari balik, mau nyelamatin cucu saya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.


Itu kebakaran di antara kosan dan warung rokok," terangnya. Berbagai surat berharga Bambang selamatkan di antaranya Kartu Keluarga, Surat Nikah, KTP, ijazah anak hingga seragam sekolah anak. "Semua keluarga aku selamat, lagi tinggal ke rumah saudara saya. Kalau sudah membaik aku kembali lagi ke rumah," tandasnya.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dngn judul Satu Keluarga Tewas Terbakar di Teluk Gong, Polisi Menduga Korsleting Listrik

Penulis: Luthfi Khairul Fikri

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Satu Keluarga Tewas Terbakar di Teluk Gong, Polisi Menduga Korsleting Listrik

Terus baca berita di hari Selasa ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2019/08/06/satu+keluarga+suami+istri+dan+2+anak+ditemukan+tewas+berpelukan+akibat+kebakaran+di+teluk+gong
Share Berita