Megawati Bakal Diundang Hadiri Rakernas Gerindra Pd_ 21 September 2019 Di Hambalang
Arsip berita hari Selasa , mengenai "Megawati Bakal Diundang Hadiri Rakernas Gerindra Pd_ 21 September 2019 Di Hambalang-#fyvque" selengkapnya :

Laporan Wartawan news, Taufik Ismail

news.xcoid.com, JAKARTA Partai Gerindra bakal mengundang Ktua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam Rakernas Gerindra di Hambalang Bogor, Jawa Barat pada 21 September 2019.

Sebelumnya Prabowo Subianto memenuhi undangan Megawati Soekarnoputri menghadiri kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu.

"Insyaallah kita akan mengundang ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," tutur Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade ke-pada news, Selasa (13/8/2019).

Menurut Andre Rosiade undangan Gerindra ke-pada Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas tsb untuk mempererat silaturahmi antar tokoh bangsa.

"Sehingga memberikan kesejukan, keguyuban pd_ bangsa kita," kata Andre.

Baca: Apakah TNI AD Bakal Cari Penyebar Isu Enzo Zenz Allie Terpapar Ideologi Radikal ?

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Ini Jawaban KSAD

Baca: Polisi Belum Temukan Tanda Kekerasan yang Jadi Penyebab Kematian Paskibraka Aurel

Baca: Disinggung Penyebab Kematian Anggota Paskibraka Aurel, Suara Airin Meninggi

Menurutnya juga, Gerindra akan menyambut baik kehadiran Megawati Soekarnoputri di Rakernas yang akan berlngsg di Hambalang, Bogor, Jawa Barat itu. Sama seper_ti sambutan meriah PDIP ke-pada Prabowo Subianto di kongres Bali beberapa waktu lalu.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


"Insyaallah Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP insyaallah kami pun akan menyambut Bu Mega dngn tangan terbuka & memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," ujarnya. Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa partainya kini sdng mengkaji tiga opsi sikap politic ke depan.

Tiga opsi tersebut yakni berkoalisi di pemerintahan, berkoalisi di parlemen, serta menjdi partai oposisi.

"Koalisi di pemerintahan, koalisi di parlemen, atau oposisi di pemerintahan, di luar untuk pengawasan, itu hal yang mulia," tutur Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/8/2019). Dari ketiga opsi tersebut, peluang semuanya msh sangat terbuka.


Keinginan akar rumput Gerindra pun menurutnya bermacam-macam.

Baca: KSAD Beberkan Kondisi Terkini Enzo Zenz Allie di Akademi Militer: Kondisi Bagus, Tidak Dalam Tekanan

Mulai dari yang mengusulkan berjuang di dalam pemerintah, berjuang di jalur oposisi, atau di tengah-tengah, yakni ckup berkoalisi di parlemen saja. "Kalau kami di dalam, kami ingin visi misi program pak Prabowo-Sandi, Adil-Makmur bisa diimplementasikan utk kepentingan bangsa. Kalau kami di luar, kami mau koreksi pemerintah agar ke depan lebih baik," katanya.

Menurut Riza, yang harus menjadi fokus bukanlah berada di dalam pemerintahan atau oposisi.

Melainkan kontribusi apa yang bisa diberi untuk bangsa dan negara. "Kalau kami di dalam (pemerintahan) cuma masuk & duduk namun engga berkontribusi apalagi malah korupsi, itu engga baik untuk rakyat, lebih baik di luar berikan kritik & konstruktif.


Sebaliknya di luar (pemerintahan) namun cuma bisa teriak-teria dan engga bisa berikan masukan konstruktif kan engga baik juga," tuturnya.

Baca: Wanita di Blitar Ini Jualan Sabu dan Layanan Plus-Plus, Harga per Paket Rp 500 Ribu

Riza mengatakan, kemungkinan ketiga opsi tersebut akan diputuskan pd_ Rakernas pd_ September mendatang.
Prabowo yang diberi kewenangan memutuskan sikap politik akan mendiskusikannya dengan pengurus serta kader Gerindra. "Sampai hari ini kita belum bicara soal koalisi atau oposisi, kami di internal pula belum mendiskusikan hal itu, mungkin di bulan September kami ada event nasional utk mendiskusikanya," katanya.

Menurutnya dalam event nasional yang masih dimatangkan konsepnya tersebut, _ada tiga agenda yang akan diadakan partai Gerindra.

Pertama yakni evaluasi Pemilu Presiden & Pemilu Legislatif 2019, persiapan Pilkada 2020, serta terkahir menetukan sikap politik partai Gerindra ke depan.


Hadir di Konres PDIP

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapkan terima kasih ke-pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang hadir di acara pembukaan kongres V partai itu, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Hal itu terjadi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo, & ribuan kader partai maupun tamu yang hadir di acara pembukaan kongres. Awalnya, Megawati menyapa para petinggi negara yang hadir di acara itu.

Dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden terpilih 2019-2024, KH Maruf Amin, _para ketua umum partai, hingga ke Prabowo.

Baca: Jabat Presiden ke-5 Setelah Dipilih Jadi Ktua Dewan BPIP Megawati Sebut Jokowi Kebangetan

"Pak Prabowo terima kasih usai hadir menghangatkan suasana kongres kami," ucap puteri Presiden pertama RI, Soekarno ini.


Ucapan Megawati ini pun disambut tepuk tangan peserta Kongres. Megawati setelah berkisah, saat dirinya makan siang dngn Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, bbrp waktu lalu, media massa sangat heboh. "Padahal aku cuma tanya, Mas, tunggu mau endak saya undang ke kongres PDIP? Bila endak mau, ndak apa," kisah Megawati yang disambut tawa.

Baca: Sapa Ahok di Kongres, Megawati: Masa Pak Purnama Apa Kabar?

"Eh rupanya dia mau," lanjut Mega kemudian.


Mendengar hal itu, Prabowo yang duduk disamping KH. Maruf Amin menjawab se_cara spontan. "Siap," jawab Prabowo sambil memberi hormat ke arah Megawati. Setelah semua tertawa dan tepuk tangan berhenti, Megawati bicara lagi.

"Lah kan capek jika tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024," kata Megawati yang kembali disambut tawa para peserta acara. Setelahnya, kepada para kadernya, Megawati bertanya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.


"Siap (bertempur di 2024, red)?" kata Megawati. "Siap," jawab _para kader serentak.

Prabowo Disambut Meriah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo disambut meriah _oleh ratusan kader PDIP Perjuangan saat hadir di Kongres V PDIP.

Baca: Ucapan Terima Kasih & Canda Megawati untuk Prabowo di Pembukaan Kongres PDIP

Pantauan news, sekitar pukul Prabowo yang tampak mengenakan pakaian batik coklat lengan panjang mendekat di tempat pembukaan Kongres V PDIP.


Kehadiran Prabowo disambut meriah & tepuk tangan para kader PDI Perjuangan. Prabowo memasuki ruang kongres bersama sederet parpol Koalisi Iindonesia Kerja (KIK) antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura OSO & lainnya. Menteri kabinet kerja, dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Kongres V PDIP akan dibuka pukul 13.00 WITA.

Nantinya agenda utama dari Kongres V adalah pemilihan ketua umum baru, perumusan struktur DPP PDIP, dan penentuan arah politic serta kebijakan partai.

Kehadiran Prabowo disambut meriah dan tepuk tangan para kader PDI Perjuangan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Prabowo memasuki ruang kongres bersama sederet parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) antr lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura OSO & lainnya. Menteri kabinet kerja, & sejumlah tokoh nasional lainnya.

Kongres V PDIP bakal dibuka pukul 13.00 WITA. Nantinya agenda utama dari Kongres V adalah pemilihan ketua umum baru, perumusan struktur DPP PDIP, & penentuan arah politic serta kebijakan partai.


Sumber: https://www*tribunnews*com/nasional/2019/08/13/megawati+akan+diundang+hadiri+rakernas+gerindra+pada+21+september+2019+di+hambalang
Share Berita