Cegah Brexit Tanpa Perjanjian, Ratu Elizabeth II Setujui RUU No-Deal
Info lengkap bulan Sepember mengenai "Cegah Brexit Tanpa Perjanjian, Ratu Elizabeth II Setujui RUU No-Deal-#l1myip":

Ratu Elizabeth II mengepit erat tas tangan hitamnya saat menerima kunjungan PM Inggris Boris Johnson di kediamannya. (dok.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

Instagram theroyalfamily/https://www.instagram.com/p/B0TasptnU30/Dinny Mutiah)news.xcoid.com, London Ratu Elizabeth II pada Senin, 9 September 2019 memberikan persetujuannya bagi sebuah RUU yang akan mencegah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menarik Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) tanpa perjanjian apapun pd_ 31 Oktober mendatang. Keputusan Ratu dibuat sesudah parlemen Inggris pd_ minggu lalu menolak usaha Johnson utk mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa dngn atau tanpa perjanjian dengan kelompok itu. Demikian seper_ti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa, 10 September 2019. Apabila anggota parlemen menolak usulnya utk mengadakan pemilihan dini, Johnson mengatakan, kegiatan parlemen bakal ditangguhkan selama lima minggu, sampai Ratu Elizabeth II memberikan pidato tahunannya tentang rencana legislatif pemerintah untuk tahun depan.

Parlemen Inggris, pada Selasa kemarin, secara resmi telah ditangguhkan (prorogued) selama lima pekan sehingga 14 Oktober 2019.

Pembekuan sementara merupakan keputusan dari Boris Johnson pada awal September ini, di mana ia bertujuan ingin mempercepat Brexit (keluarnya Inggris dari Uni Eropa) yang memiliki tenggat waktu pada 31 Oktober 2019.

Penangguhan parlemen dilakukan untuk memangkas kerja parlemen dalam menegosiasikan Brexit, nilai sejumlah politikus oposisi, seperti dikutip dari BBC. Namun, Johnson mengatakan bahwa kabinetnya bakal menggunakan waktu pembekuan Parlemen untuk tetap melanjutkan negosiasi kesepakatan dengan Uni Eropa (UE). Di sisi lain, ia juga "bersiap seandainya kita pergi (keluar dari UE) tanpa satupun (kesepakatan)."

Kelompok oposisi di parlemen telah berupaya membalikkan keadaan. Pd_ 3 September, parlemen mengadakan voting utk membahas RUU pengunduran tenggat wa_ktu Brexit serta RUU no-deal Brexit (atau Brexit tanpa kesepakatan apapun dngn Uni Eropa, di mana Inggris keluar dengan tangan hampa).


Namun, Johnson yang berambisi menyegerakan Brexit, termasuk jika itu terjadid tanpa kesepakatan-- pula telah menyiapkan langkah perlawanan. Ia mengumumkan pemilihan umum sela untuk parlemen lebih awal yang merupakan hak prerogatif PM-- pd_ Oktober. Harapannya, pemilu sela mampu mengubah komposisi jumlah legislator di parlemen agar semakin lebih dari satu dari mereka yang mendukung no-deal Brexit.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.


Nahas, kelompok oposisi kembali mengadakan voting di parlemen dengan hasil mayoritas menolak (mosi) pelaksanaan pemilu sela pada awal pekan ini. Secara keseluruhan, 293 anggota parlemen memberikan suara untuk menolak pemilu sela.

Kekisruhan telah memicu PM Johnson mengadakan rapat darurat kabinet dalam waktu dekat.

2 dari 3 halamanSituasi Brexit Saat Ini

Masyarakat mengambil gambar mural seorang pria yang tengah menghancurkan slh satu dari 12 bintang kuning bendera Uni Eropa di dinding kawasan Dover, Inggris, Seniin (8/5). Mural karya seniman jalanan Banksy itu berjudul Brexit.

(DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)Saat ini, UU yang telah disetujui parlemen sebelumnya menyatakan bahwa negara itu akan meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober 2019, terlepas dari apakah bakal dicapai kesepakatan atau tanpa kesepakatan dengan organisasi multilateral itu. Tanpa kesepakatan atau no-deal Brexit merupakan skenario ketika Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa meneken bentuk kerja sama adaptif apapun dengan negara anggota UE. Kondisi itu bakal membuat London harus bernegosiasi dari nol, termasuk persoalan ekonomi dan perdagangan (menggunakan standarisasi World Trade Organization atau WTO), dngn negara-negara tetanga di Eropa daratan. Tetapi undang-undang baru, yang diberikan persetujuan kerajaan pada hari Senin, mengubah itu, dan akan memaksa perdana menteri untuk mencari penundaan sehingga 31 Januari 2020.

PM Johnson mengatakan bahwa kabinetnya akan menggunakan wa_ktu pembekuan Parlemen utk tetap melanjutkan negosiasi kesepakatan dengan UE. "Tidak peduli berapa lebih dari satu perangkat yang diciptakan Parlemen ini untuk mengikat tangan saya, saya akan berusaha untuk mendapatkan kesepakatan utk kepentingan nasional," katanya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

"Pemerintah ini ngga akan menunda Brexit lebih jauh."

Tetapi dia diperingatkan bahwa mengabaikan undang-undang yang baru dpat menimbulkan tantangan hukum (termasuk membuka diskusi mosi tidak percaya utk melengserkan PM), sementara beberapa menteri menyebutnya "buruk" & mengatakan mereka bakal "menguji smpai batas" apa yang dituntut dari mereka.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
'
Boris Johnson resmi menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.

Pada pidato pertamanya dia berjanji utk menyelesaikan Brexit di pemerintahannya. Sekian info yang kami sampaikan mengenai Cegah Brexit Tanpa Perjanjian, Ratu Elizabeth II Setujui RUU No-Deal-#l1myip, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: s://www*liputan6*com/global/read/4059452/cegah+brexit+tanpa+perjanjian+ratu+elizabeth+ii+setujui+ruu+no+deal
Share Berita