Jokowi Bakal Sikapi RUU KPK Dua Hari Ke Depan
Berita pada hari Rabu ,Sepember mengenai "Jokowi Bakal Sikapi RUU KPK Dua Hari Ke Depan-#mewg6y",yuk ikuti beritanya :

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas percepatan peta jalan penerapan industri 4.0 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasaa (3/9/2019). Jokowi memerintahkan adanya langkah terobosan utk dapat mendorong percepatan peta jalan penerapan industri 4.0.

(news.xcoid.com/Angga Yuniar)news.xcoid.com, Jkrta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim baru menerima Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) terkait revisi Undang-Undang Nomor 30 Thn 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menjelaskan, dirinya bakal mempelajari hal tersebut selama satu smpai dua hari ke depan. "Jadi baru saya terima DIM-nya tadi. Akan saya pelajari hari ini.

Sementara itu dulu, aku pelajari," kata Jokowi di Jiexpo, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Dia mengaku akan secepatnya mengungkapnya sikapnya terkait hal tersebut. Sesudah itu, ia akan mengirim surat presiden (supres) kepada DPR. Sebelumnya, dia menjelaskan sudah mengkaji bersama _para menteri & sudah mengetahui gambaran dari revisi UU tersebut.

"Udah, udah mulai sejak mulai hari senin. Kita maraton pendapat dari _para pakar dan para kementerian, semuanya se_cara detail. Hingga begitu DIM nanti kita lihat, saya sudah pny gambarannya," ungkap Jokowi. "Secepat-cepatnya.

Kita ini baru menatap DIM-nya, tunggu memang surpres kita kirim. Besok aku sampaikan. Materi-materi apa yang diterima perlu direvisi," lanjut Jokowi. Sebelumnya Presiden Jokowi telah membaca draft Revisi UU Nomor 30 tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi meminta Menteri Hukum & HAM Yasonna Laoly untuk mempelajari naskah Revisi UU KPK yang diusulkan DPR. "Saya diberikan draf revisi UU KPK utk saya pelajari, itu saja dulu. Kami akan pelajari dulu. Kami lihat tunggu seperti apa," ujar Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/9/2019).

2 dari 3 halamanPelajari Lebih Lanjut

Menurut dia, ada beberapa poin dalam revisi UU KPK yang menjadi perhatian Jokowi. Kendati begitu, Yasonna enggan menyebutkan apa hal yang menjadi fokus Jokowi tersebut. "Kami harus mempelajari dulu. Pokoknya _ada concern ini mesti dipelajari, hati-hati," kata dia.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Yasonna memastikan Jokowi belum mengirimkan surat presiden (supres) ke DPR. Pemerintah, kata dia, bakal terlebih dahulu membaca draft Revisi UU KPK tersebut, sebelum memberikan tanggapan ke DPR. "Sampai sekarang belum.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Kami harus baca dulu kan, _ada beberapa (catatan)," tuturnya.

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Intan Umbari Prihatin

3 dari 3 halamanSaksikan video pilihan di bawah ini:
'
pegiat anti korupsi & wadah pegawai KPK tolak revisi UU KPK

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/4059888/jokowi+akan+sikapi+ruu+kpk+dua+hari+ke+depan
Share Berita