Kesaksian Dwi Budhi Yang Sudah 6 Tahun Pakai Mobil Pikap Esemka Bima
Info lengkap bulan Sepember mengenai "Kesaksian Dwi Budhi Yang Sudah 6 Tahun Pakai Mobil Pikap Esemka Bima-#ee9m3f": news.xcoid.com, SOLO Dwi Budhi Martono (56), guru otomotif SMK Negeri 2 Surakarta usai merasakan se_cara langsung ketangguhan mobil pikap Esemka Bima buatan anak bangsa. Bahkan, mobil pikap Esemka Bima putih yang sudah ia gunakan selama 6 tahun untuk keperluan sehari-hari, smpai sekarang msh dalam kondisi baik.

"Kondisi mobil saat ini masih layak pakai. Padahal itu (speedometer-nya) sudah sekitar 300.000 kilometer," tutur Dwi saat ditemui di SMKN 2 Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2019).


'

Dwi menyampaikan, mobil pikap Esemka Bima miliknya merupakan produk pertama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mobil tsb dirakit oleh dirinya bersama 10 siswa di SMKN 2 Surakarta pd_ 2012. Proses perakitan mobil menghabiskan biaya produksi sekitar Rp 50 juta. "Mobil aku yang Esemka Bima ini 1.100 cc tahun 2012. Setelah teruji dan terdokumentasi keluar BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) tahun 2013," tutur warga Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah tersebut.


Dwi usai membawa mobil Esemka Bima berjelajah ke berbagai daerah di Indonesia. Ke daerah timur, misalnya Malang, dan Banyuwangi. Setelah daerah barat seperti Serang, Banten.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


Dwi mengiyakan belum menemukan kendala apapun terhadap mobilnya.


'

Baik dari faktor mesin, suspensi, & lain-lain, semua dalam kondisi prima. "Sampai sekarang masih layak pakai. Masih nyaman. Tak ada gangguan apa-apa.


Paling hanya ganti ban," tutur Dwi. Di samping berjelajah ke berbagai daerah, Dwi yang juga inisiator Esemka juga pernah menguji mobil Esemka Bima dngn beban muatan barang seberat 750 kilogram hingga 1 ton.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

"Saya coba utk membawa pupuk kompos dari Tasikmadu, Karanganyar ke Selo, Boyolali kuat dengan beban 450 sampai 500 kilogram," tandasnya.

Untuk menjaga kondisi tetap baik, Dwi selalu mempercayakan perawatan mobil pikap Esemka Bima miliknya ke-pada para siswa SMKN 2 Surakarta. "Perawatan sebetulnya standar, sama dengan mobil-mobil yang lain. Jadi tak ada yang istimewa," kata Dwi. Dwi mengaku kualitas produksi mobil pikap Esemka Bima sekarang jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

Sebab, kualitas kontrol material suku cadang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri jauh lebih baik. "Proses perakitan mobil dilakukan _oleh tenaga-tenaga terlatih," kata Dwi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Kesaksian Guru SMK yang 6 Thn Pakai Mobil Pikap Esemka Bima"

Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Kesaksian Dwi Budhi Yang Sudah 6 Tahun Pakai Mobil Pikap Esemka Bima-#ee9m3f )( Rabu /Sepember )

Sumber: https://www*tribunnews*com/regional/2019/09/11/kesaksian+dwi+budhi+yang+sudah+6+tahun+pakai+mobil+pikap+esemka+bima
Share Berita