Rekening Diblokir Tidak Bisa Ambil Uang Gaji 4 Bulan, Anggota Polisi Di Solo Gugat BRI Rp 1 Miliar
Hari Rabu bulan Sepember ,ini mengenai "Rekening Diblokir Tidak Bisa Ambil Uang Gaji 4 Bulan, Anggota Polisi Di Solo Gugat BRI Rp 1 Miliar-#9ilmgn" silahkan lanjut baca beritanya : news.xcoid.com, SOLO Anggota Polresta Surakarta Denny Setiawan melanjutkan gugatan kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas pemblokiran rekeningnya secara sepihak tanpa alasan yang jelas selama 4 bulan. Dalam sidang beragenda pembacaan replik, pihak penggugat meminta BRI membayar kerugian material dan imaterial sekitar Rp 1 miliar.

Detail kerugian Rp 10 juta utk material dan Rp 1 miliar utk imaterial. Kuasa Hukum penggugat, Heroe Setiyanto memaparkan kini kliennya menanggung banyak hutang, lantaran rekeningnya diblokir se_cara sepihak oleh oknum pegawai BRI.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

"Klien kami, Mas Denny, itu sampai menggadaikan mobil utk memenuhi kebutuhan hidup.

Belum lagi soal hutang yang lain, yang semestinya tak perlu dilakukan sebab kasus pemblokiran sepihak tanpa alasan ini," tegasnya usai sidang di Pengadilan Negeri Solo, Selasaa (10/9/2019) sore. Heroe juga menanggapi jawaban BRI pd_ sidang pekan lalu. Dia menolak jawaban BRI yang terkesan lepas dari tanggunjawab, sekaligus membebankan semua kesalahan kepada oknum pegawai. "Yang kami gugat ini BRI, terlepas si oknum tersebut melakukan kesalahan, ya tetap BRI yang tanggungjawab.

Oknum tersebut memblokir atas nama BRI, bukan pribadi," sambung Heroe. Sebagai informasi, oknum pegawai yang melakukan pemblokiran terhadap anggota Satresnarkoba Polresta Solo itu merupakan Pjs Kepala Unit BRI Ngesrep berinisial P.

Sementara itu, perwakilan BRI cabang Slamet Riyadi, Belinda mengatakan tidak berkenan mengomentari kelanjutan kasus tersebut.

"Saya hanya AO (Account Officer) bagian pinjaman nasabah. Silakan ikuti sidangnya saja, saya tidak berwenang dalam hal ini," ujarnya.


Rekening Gaji

Anggota Polresta Surakarta Denny Setiawan menggugat se_cara perdata Bank BRI cabang Solo, Jawa Tengah ke Pengadilan Negeri (PN) Surakarta karena rekening miliknya diduga diblokir tanpa _ada alasan jelas. Akibat pemblokiran itu rekening anggota Opsnal Satnarkoba Polresta Surakarta minus sehingga Rp 28 juta. Dia mengetahui saldo direkeningnya minus Rp 28 juta pada saat dirinya mengecek di ATM. Padahal uang gaji yang dia terima setiap bulannya dikirim ke rekening tersebut.

Karena diblokir otomatis dirinya ngga bisa mengambil uang gaji.

"Saya minta penjelasan penyebab pemblokiran rekening ke Bank BRI.


Saya tanyakan itu rupanya tidak bisa ngasih jawaban," katanya dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/8/2019). Denny mengakui sempat mengetahui monitor salah satu pegawai bank tsb kalau pemblokiran utk saldo mengendap. Denny pun menanyakan penyebab pemblokiran itu.

"Untuk kejelasannya dua hari atau tiga hari lagi tunggu Anda akan dihubungi pihak BRI," ucapnya menirukan orang yg bertugas bank tersebut.

Denny kembali menanyakan penyebab pemblokiran ke pihak bank.

Dia bertemu dengan Manajer Operasional BRI cabang Solo, Sunarno.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Dia mengatakan jika tidak melakukan pemblokiran. Namun, lagi-lagi Denny tak mendapat jawaban yang memuaskan dari pihak bank terkait pemblokiran rekeningnya tersebut.

Denny kemudian melayangkan gugatan kepada Bank BRI. "Saya itu pengin mengetahui saja siapa yang memblokir rekening saya. Dan alasannya apa," terang dia.

Gugatan perdata

Kuasa Hukum Denny, Heru Setiyanto menambahkan kliennya tersebut dua kali, yaitu Juli hingga Agustus ngga dapat mengambil uang gaji di rekeningnya. Kemudian ditanyakan ke pihak bank ternyata rekeningnya tsb telah diblokir.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

"Dia konfirmasi ke bank (BRI) utk menanyakan rekeningnya yang diblokir. Tetapi dari bank sendiri ngga memberikan jawaban yang rinci atau memuaskan ke-pada nasabah," katanya.Lantaran tak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari pihak bank, jelas Heru kliennya tersebut kemudian mengajukan gugatan secara perdata. Sidang pertama gugatan telah digelar pada Rabu (21/8/2019) di Pengadilan Negeri Surakarta."Sidang pertama pihak pengadilan menyarankan utk mediasi.

Tapi tidak ditemukan kesepakan," jelasnya. Dikonfirmasi terpisah, Manajer Operasional Bank BRI cabang Solo Sunarno sdng tidak berada di kantor. Menurut keterangan seorang petugas keamanan setempat bernama Jarot bila Sunarno sedang cuti. "Pak Sunarno sdng cuti," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pemblokiran Rekening Nasabah BRI Solo, Kuasa Hukum Denny Tetap Gugat BRI Rp 1 miliar, https://jateng.news.xcoid.com/2019/09/10/pemblokiran-rekening-nasabah-bri-solo-kuasa-hukum-denny-tetap-gugat-bri-rp-1-miliar.

Demikian informasi mengenai "Rekening Diblokir Tidak Bisa Ambil Uang Gaji 4 Bulan, Anggota Polisi Di Solo Gugat BRI Rp 1 Miliar-#9ilmgn", info kata kunci berita ini (Rabu /Sepember ) : ( rekening,diblokir,tidak,bisa,ambil,uang,gaji,4,bulan,,anggota,polisi,di,solo,gugat,bri,rp,1,miliar )

Sumber: https://www*tribunnews*com/regional/2019/09/10/rekening+diblokir+tak+bisa+ambil+uang+gaji+4+bulan+anggota+polisi+di+solo+gugat+bri+rp+1+miliar
Share Berita